Rabu, 20 Desember 2017

Permainan Tradisonal Indonesia Egrang


Permainan di Indonesia memang sangat banyak sekali terutama untuk anak – anak yang pastinya membuat mereka senang dan terus memainkannya sepulang sekolah. Dari berbagai daerah pun pasti ada permainannya masing – masing dan sekarang sangat jarang sekali terlihat di mainkan oleh anak – anak entah perkembangan zaman atau lain sebagainya. 

Permainan olahraga tradisional tentunya mesti dilestarikan oleh banyak tentunya terutama anak - anak agar mereka tahu asyiknya bermain di luar dari pada bermain di rumah dengan gadget. Selain itu membuat si anak menjadi bisa berkomunikasi dengan orang lain. 

ada banyak sekali permaianan indonesia salah satunya adalah permainan egrang. Nah permainan ini tentunya menjadi permainan yang populer pada zaman dahulu dan selalu ada di acara – acara desa atau acara hari kemerdekaan.

Permainan egrang sendiri masuk kedalam permainan olahraga tradisional dari jawa barat atau sunda. Permaianan ini sampai saat ini memang masih bisa ditemui, terutama di pedesaan namun sangatjarang sekali yang memainkan permaian tersebut. 

untuk sejarahnya memang tidak ada kejelasannya namun permainan ini dimainkan dengan menggunakan alat yaitu 2 batang bambu. Dan ukuran dari bambu tersebut kurang lebih 4 hingga 5 meter serta di sertai dengan pijakan kaki di bawah bambu sekitar 50 cm dari ujung bambu.

Nah untuk peraturan dari permaianan egrang ini sangat mudah sekali, nah permaianan ini menggunakan 1 batang bambu yang berpasangan, selain itu juga bisa dimainkan oleh 2 orang atau juga bisa lebih. 

Nah untuk bermainnya siapa yang cepat ke garis akhir dialah pemenangnya, akan tetapi untuk memainkan permaianan yang satu ini memang tidak mudah seperti permainan tradisonal lainnya karena egrang tersebut membutuhkan keseimbangan yang bagus dan berjalan hingga ke garis akhir, belum lagi balapan dengan pemain lain.

Nah itulah informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda seputar permaianan tradisonal dari indonesia. Untuk informasi lainnya anda bisa mengunjungi website dari nestle karena disana terdapat berbagai macam informasi menarik lainnya.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search